Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) 2017 Tahun Pelajaran 2016/2017 untuk SD Pengguna Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP) 2006_Sebagai persiapan menghadapi USBN SD tahun pelajaran 2016/2017, sebaiknya para siswa SD sudah mempersiapkan sejak dini dengan cara lebih rajin belajar. Salah satunya dengan mempelajari materi PAI Sekolah Dasar Kelas 6 yang sesuai dengan kisi-kisi soal USBN SD Tahun 2017. Selain mempelajari materi PAI, peserta didik kelas enam SD yang juga harus bisa membagi waktu dalam mempelajari materi USBN SD 2017 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Adapun untuk kisi-kisi soal USBN PAI SD bisa diunduh pada link di bawah ini.
Silakan Download Kisi-Kisi USBN PAI SD Tahun Pelajaran 2016/2017
Kisi-Kisi USBN SD 2017 Mapel PAI isinya lengkap dari Standar Kompetensi, Kemampuan yang Diuji, Indikator Soal, dan Nomor Soalnya.
Soal USBN SD 2017 Mapel PAI terdiri dari 50 soal pilihan ganda.
Standar Kompetensi dan Indikator Soal Nomor 1-50
➤Standar Kompetensi: Membaca Surat-Surat al-Qur’an
1. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, atau al-Kafirun yang tidak lengkap, peserta didik dapat melengkapi ayat tersebut dengan benar. 1 benar.
2. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Ma’un, al-Fiil, al-Qadr, al-‘Alaq ayat 1-5, al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13 yang tidak lengkap, peserta didik dapat melengkapi ayat tersebut dengan benar.
3. Disajikan beberapa ayat secara acak dari salah satu surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, atau al-’Alaq ayat 1-5, peserta didik dapat menentukan urutan ayat-ayat dalam surat tersebut dengan benar.
4. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, atau al-Kafirun, peserta didik dapat menentukan hukum tajwid pada ayat yang digaris bawahi dengan benar.
5. Disajikan beberapa ayat dari Surat, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5, al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat mengidentifikasi hukum bacaan Qalqalah dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Mengartikan al-Qur’an Surat pendek pilihan
6. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5 al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menentukan arti yang sesuai dengan ayat dengan benar
7. Disajikan beberapa arti ayat dari Surat Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5 al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menentukan ayat yang sesuai arti dengan benar
8. Disajikan table ayat dan arti dari beberapa Surat Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5 al-Maidah ayat 3 dan al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menentukan pasangan
9. Disajikan pernyataan tentang isi pokok salah satu surat al-Lahab, al-Kafirun, al-Ma’un, al-Fiil, dan al-Qadr, peserta didik dapat menentukan surat yang sesuai dengan pernyataan dengan benar
10. Disajikan kutipan ayat dari Surat pilihan Surat al-’Alaq ayat 1-5, al-Maidah ayat 3 dan al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menunjukkan isi pokok ayat tersebut.
➤Standar Kompetensi: Mengenal sifat wajib Allah Swt. Mengenal sifat mustahil Allah Swt. Mengenal sifat jaiz Allah SWT
11. Disajikan tabel yang belum lengkap tentang sifat wajib atau mustahil Allah Swt dengan artinya, peserta didik dapat melengkapi tabel tersebut dengan benar
12. Disajikan beberapa contoh kejadian dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik menentukan sifat Allah yang seuai dengan contoh tersebut dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal Malaikat dan tugasnya
13. Disajikan pernyataan tentang tugas malaikat, peserta didik dapat menentukan nama malaikat yang sesuai dengan tugasnya dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Mengenal kitab-kitab Allah SWT
14. Disajikan pernyataan tentang kitab Allah Swt, peserta didik menentukan fungsi kitab-kitab Allah Swt dalam kehidupan sehari-hari dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Mengenal rasul-rasul Allah SWT
15.Disajikan tabel yang tidak lengkap tentang sifat wajib, Mustahi, atau Jaiz rasul, peserta didik dapat melengkapi tabel tersebut dengan benar
16. Ditampilkan nama-nama rasul Allah, peserta didik dapat menentukan rasul Ulul Azmi dengan benar
➤Standar Kompetensi: Meyakini adanya hari Akhir
17. Ditampilkan contoh-contoh kiamat, peserta didik dapat menentukan contoh kiamat sugra atau kubra dengan benar
18. Disajikan deskripsi tentang kejadian hari akhir, peserta didik dapat menentukan nama hari akhir yang sesuai deskripsi dengan benar
➤Standar Kompetensi: Meyakini adanya Qadha danQadar
19. Disajikan deskripsi tentang qada dan qadar peserta, didik dapat menentukan contoh qada atau qadar dengan benar
20. Disajikan contoh-contoh kejadian dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan beberapa contoh takdir mubram atau mu’alak dengan benar
➤Standar Kompetensi: Membiasakan perilaku terpuji
21. Disajikan beberapa pernyatan tentang perilaku terpuji, peserta didik dapat menentukan perilaku yang menunjukan keteladanan Nabi Adam atau masa kanak-kanan Nabi Muhammad saw. dengan benar
22. Disajikan petikan kisah Nabi Adam atau Masa kanak-kakak Nabi Muhammad, peserta didik dapat mengidentifikasi perilaku terpuji yang dapat diteladani dengan benar
23. Disajikan petikan kisah Nabi Ibrahim as atau Nabi Ismail a.s, peserta didik dapat menentukan perilaku terpuji yang dapat diteladani dengan tepat.
24. Disajikan beberapa perilaku terpuji sehari-hari, peserta didik dapat mengidentifikasi sikap yang menunjukan kesabaran nabi Ayub, keberanian perjuangan Nabi Musa, dan tolong menolong nabi Isa dengan benar.
25. Disajikan beberapa pernyataan tentang perilaku terpuji, peserta didik dapat mengidentifikasi kedermawanan Khalifah Abu bakar ra atau ketegasan Umar bin Khattab ra dengan benar.
26. Disajikan petikan kisah Abu bakar ra atau Umar bin Khattab ra, peserta didik dapat menujukan perilaku terpuji yang dapat diteladani dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Menghindari Perilaku tercela
27.Disajikan beberapa pernyataan tentang contoh kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan cara menghindari perilaku dengki atau bohong dengan tepat
28. Disajikan kisah dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan perilaku dengki atau bohong, peserta didik dapat menentukan akibat perilaku tercela tersebut dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Membiasakan perilaku terpuji
29. Disajikan beberapa pernyataan tentang perilaku terpuji, peserta didik dapat menunjukan perilaku yang mencerminkan kegigihan kaum Muhajirin dengan tepat.
30. Disajikan petikan kisah kaum Muhajirin atau kaum Ansar peserta didik dapat menentukan perilaku yang dapat diteladani dengan tepat
➤Standar Kompetensi: Melaksanakan shalat dengan tertib
31. Disajikan beberapa gambar gerakan shalat, peserta didik dapat menentukan urutan gerakan shalat dengan benar
32. Disajikan salah satu gambar gerakan shalat, peserta didik dapat menentukan bacaan sesuai gambar dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal ketentuan ketentuan shalat
33. Disajikan deskripsi shalat, peserta didik dapat menentukan syarat wajib, syarat syah, rukun, sunah-sunah, atau hal-hal yang membatalkan shalat dengan benar
34. Disajikan beberapa ketentuan shalat, peserta didik dapat menentukan beberapa ketentuan syarat wajib, syarat syah, rukun, sunah shalat, atau,\hal-hal yang membatalkan shalat dengan benar
➤Standar Kompetensi: Melaksanakanzikir dan doa
35. Disajikan salah satu lafal zikir atau doa setelah shalat, peserta didik dapat menentukan lafal atau doa dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengumandangkan adzan dan iqomah
36. Disajikan beberapa lafal, peserta didik dapat menentukan beberapa lafal adzan atau iqomah dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal puasa wajib
37. Disajikan beberapa ketentuan puasa, peserta didik dapat menentukan syarat syah, syarat wajib, rukun, sunah, atau hal-hal yang membatalkan puasa dengan tepat
38. Disajikan beberapa pernyataan tentang hikmah beribadah, peserta didik dapat menentukan hikmah puasa dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal ibadah bulan romadhan
39. Disajikan pernyataan ibadah sunnah, peserta didik dapat menunjukkan ibadah sunnah yang terdapat di bulan Ramadhan
➤Standar Kompetensi: Mengetahui kewajiban zakat
40. Disajikan tabel tentang ketentuan zakat, peserta didik dapat menentukan pasangan ketentuan zakat dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah nabi
41. Disajikan narasi tentang kisah nabi, peserta didik dapat mengidentifikasi kisah yang terjadi pada masa Nabi Adam as, kelahiran Nabi Muhammad saw atau masa anak-anak Nabi Muhammad dengan benar
42. Disajikan deskripsi tentang silsilah keluarga Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, Nabi Ayub as, Nabi Musa as, atau Nabi Isa as, peserta didik dapat menentukan nama ayah, ibu, nenek, atau hubungan keluarga dengan benar
43. Disajikan bukti-bukti kenabian, peserta didik dapat mengidentifkasi bukti-bukti kenabian Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, Nabi Ayub as, Nabi Musa as, atau Nabi Isa as dengan benar
44. Disajikan tabel tentang nama nabi dan kaumnya, peserta didik dapat menentukan sebutan bagi kaum Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, Nabi Ayub as, Nabi Musa as, atau Nabi Isa as dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah sahabat nabi
45. Disajikan beberapa pernyataan tentang kisah sahabat Nabi, peserta didik dapat menentukan kisah yang terjadi pada sahabat Abu Bakar ra atau Umar bin Khattab ra. dengan benar
46. Disajikan deskripsi tentang kisah sahabat Nabi, peserta didik dapat mengidentifikasi keberhasilan yang dilakukan oleh sahabat Abu Bakar ra atau Umar bin Khattab ra dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah Abu Lahab, Abu Jahal atau Musailamah Al Kazab
47. Disajikan beberapa kisah penentang dakwah rasulullah, peserta didik mengidentifikasi kisah Abu Lahab, Abu Jahal, atau Musailamah Al Kazab terhadap Rasulullah dengan benar.
48. Disajikan beberapa nama asli tokoh penentang rasul, peserta didik dapat mengidentifikasi nama asli Abu Lahab, Abu Jahal atau Musailamah Al Kazab dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah kaum Muhajirin atau Anshar
49. Disajikan beberapa nama tokoh, peserta didik dapat menentukan tokoh kaum Muhajirin atau kaum Anshar dengan benar
50. Disajikan beberapa petikan kisah, peserta didik dapat mengidentifikasi kisah yang terjadi pada kaum Muhajirin dan Anshar dengan benar.
Cek juga: Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) SD/MI 2017 Mapel Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA
Demikian tentang Kisi-Kisi Soal USBN SD Mata Pelajaran PAI Tahun Pelajaran 2016/2017 KTSP. Semoga bermanfaat.
Silakan Download Kisi-Kisi USBN PAI SD Tahun Pelajaran 2016/2017
Kisi-Kisi USBN SD 2017 Mapel PAI isinya lengkap dari Standar Kompetensi, Kemampuan yang Diuji, Indikator Soal, dan Nomor Soalnya.
Soal USBN SD 2017 Mapel PAI terdiri dari 50 soal pilihan ganda.
Standar Kompetensi dan Indikator Soal Nomor 1-50
➤Standar Kompetensi: Membaca Surat-Surat al-Qur’an
1. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, atau al-Kafirun yang tidak lengkap, peserta didik dapat melengkapi ayat tersebut dengan benar. 1 benar.
2. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Ma’un, al-Fiil, al-Qadr, al-‘Alaq ayat 1-5, al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13 yang tidak lengkap, peserta didik dapat melengkapi ayat tersebut dengan benar.
3. Disajikan beberapa ayat secara acak dari salah satu surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, atau al-’Alaq ayat 1-5, peserta didik dapat menentukan urutan ayat-ayat dalam surat tersebut dengan benar.
4. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, atau al-Kafirun, peserta didik dapat menentukan hukum tajwid pada ayat yang digaris bawahi dengan benar.
5. Disajikan beberapa ayat dari Surat, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5, al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat mengidentifikasi hukum bacaan Qalqalah dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Mengartikan al-Qur’an Surat pendek pilihan
6. Disajikan salah satu ayat dari Surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5 al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menentukan arti yang sesuai dengan ayat dengan benar
7. Disajikan beberapa arti ayat dari Surat Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5 al-Maidah ayat 3 atau al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menentukan ayat yang sesuai arti dengan benar
8. Disajikan table ayat dan arti dari beberapa Surat Fatihah, al-Ikhlas, al-Kautsar, an-Nashr, al-‘Ashr, al-Lahab, al-Kafirun, al-Maun, al-Fiil, al-Qadr, al-’Alaq ayat 1-5 al-Maidah ayat 3 dan al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menentukan pasangan
9. Disajikan pernyataan tentang isi pokok salah satu surat al-Lahab, al-Kafirun, al-Ma’un, al-Fiil, dan al-Qadr, peserta didik dapat menentukan surat yang sesuai dengan pernyataan dengan benar
10. Disajikan kutipan ayat dari Surat pilihan Surat al-’Alaq ayat 1-5, al-Maidah ayat 3 dan al-Hujurat ayat 13, peserta didik dapat menunjukkan isi pokok ayat tersebut.
➤Standar Kompetensi: Mengenal sifat wajib Allah Swt. Mengenal sifat mustahil Allah Swt. Mengenal sifat jaiz Allah SWT
11. Disajikan tabel yang belum lengkap tentang sifat wajib atau mustahil Allah Swt dengan artinya, peserta didik dapat melengkapi tabel tersebut dengan benar
12. Disajikan beberapa contoh kejadian dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik menentukan sifat Allah yang seuai dengan contoh tersebut dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal Malaikat dan tugasnya
13. Disajikan pernyataan tentang tugas malaikat, peserta didik dapat menentukan nama malaikat yang sesuai dengan tugasnya dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Mengenal kitab-kitab Allah SWT
14. Disajikan pernyataan tentang kitab Allah Swt, peserta didik menentukan fungsi kitab-kitab Allah Swt dalam kehidupan sehari-hari dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Mengenal rasul-rasul Allah SWT
15.Disajikan tabel yang tidak lengkap tentang sifat wajib, Mustahi, atau Jaiz rasul, peserta didik dapat melengkapi tabel tersebut dengan benar
16. Ditampilkan nama-nama rasul Allah, peserta didik dapat menentukan rasul Ulul Azmi dengan benar
➤Standar Kompetensi: Meyakini adanya hari Akhir
17. Ditampilkan contoh-contoh kiamat, peserta didik dapat menentukan contoh kiamat sugra atau kubra dengan benar
18. Disajikan deskripsi tentang kejadian hari akhir, peserta didik dapat menentukan nama hari akhir yang sesuai deskripsi dengan benar
➤Standar Kompetensi: Meyakini adanya Qadha danQadar
19. Disajikan deskripsi tentang qada dan qadar peserta, didik dapat menentukan contoh qada atau qadar dengan benar
20. Disajikan contoh-contoh kejadian dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan beberapa contoh takdir mubram atau mu’alak dengan benar
➤Standar Kompetensi: Membiasakan perilaku terpuji
21. Disajikan beberapa pernyatan tentang perilaku terpuji, peserta didik dapat menentukan perilaku yang menunjukan keteladanan Nabi Adam atau masa kanak-kanan Nabi Muhammad saw. dengan benar
22. Disajikan petikan kisah Nabi Adam atau Masa kanak-kakak Nabi Muhammad, peserta didik dapat mengidentifikasi perilaku terpuji yang dapat diteladani dengan benar
23. Disajikan petikan kisah Nabi Ibrahim as atau Nabi Ismail a.s, peserta didik dapat menentukan perilaku terpuji yang dapat diteladani dengan tepat.
24. Disajikan beberapa perilaku terpuji sehari-hari, peserta didik dapat mengidentifikasi sikap yang menunjukan kesabaran nabi Ayub, keberanian perjuangan Nabi Musa, dan tolong menolong nabi Isa dengan benar.
25. Disajikan beberapa pernyataan tentang perilaku terpuji, peserta didik dapat mengidentifikasi kedermawanan Khalifah Abu bakar ra atau ketegasan Umar bin Khattab ra dengan benar.
26. Disajikan petikan kisah Abu bakar ra atau Umar bin Khattab ra, peserta didik dapat menujukan perilaku terpuji yang dapat diteladani dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Menghindari Perilaku tercela
27.Disajikan beberapa pernyataan tentang contoh kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan cara menghindari perilaku dengki atau bohong dengan tepat
28. Disajikan kisah dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan perilaku dengki atau bohong, peserta didik dapat menentukan akibat perilaku tercela tersebut dengan benar.
➤Standar Kompetensi: Membiasakan perilaku terpuji
29. Disajikan beberapa pernyataan tentang perilaku terpuji, peserta didik dapat menunjukan perilaku yang mencerminkan kegigihan kaum Muhajirin dengan tepat.
30. Disajikan petikan kisah kaum Muhajirin atau kaum Ansar peserta didik dapat menentukan perilaku yang dapat diteladani dengan tepat
➤Standar Kompetensi: Melaksanakan shalat dengan tertib
31. Disajikan beberapa gambar gerakan shalat, peserta didik dapat menentukan urutan gerakan shalat dengan benar
32. Disajikan salah satu gambar gerakan shalat, peserta didik dapat menentukan bacaan sesuai gambar dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal ketentuan ketentuan shalat
33. Disajikan deskripsi shalat, peserta didik dapat menentukan syarat wajib, syarat syah, rukun, sunah-sunah, atau hal-hal yang membatalkan shalat dengan benar
34. Disajikan beberapa ketentuan shalat, peserta didik dapat menentukan beberapa ketentuan syarat wajib, syarat syah, rukun, sunah shalat, atau,\hal-hal yang membatalkan shalat dengan benar
➤Standar Kompetensi: Melaksanakanzikir dan doa
35. Disajikan salah satu lafal zikir atau doa setelah shalat, peserta didik dapat menentukan lafal atau doa dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengumandangkan adzan dan iqomah
36. Disajikan beberapa lafal, peserta didik dapat menentukan beberapa lafal adzan atau iqomah dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal puasa wajib
37. Disajikan beberapa ketentuan puasa, peserta didik dapat menentukan syarat syah, syarat wajib, rukun, sunah, atau hal-hal yang membatalkan puasa dengan tepat
38. Disajikan beberapa pernyataan tentang hikmah beribadah, peserta didik dapat menentukan hikmah puasa dengan benar
➤Standar Kompetensi: Mengenal ibadah bulan romadhan
39. Disajikan pernyataan ibadah sunnah, peserta didik dapat menunjukkan ibadah sunnah yang terdapat di bulan Ramadhan
➤Standar Kompetensi: Mengetahui kewajiban zakat
40. Disajikan tabel tentang ketentuan zakat, peserta didik dapat menentukan pasangan ketentuan zakat dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah nabi
41. Disajikan narasi tentang kisah nabi, peserta didik dapat mengidentifikasi kisah yang terjadi pada masa Nabi Adam as, kelahiran Nabi Muhammad saw atau masa anak-anak Nabi Muhammad dengan benar
42. Disajikan deskripsi tentang silsilah keluarga Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, Nabi Ayub as, Nabi Musa as, atau Nabi Isa as, peserta didik dapat menentukan nama ayah, ibu, nenek, atau hubungan keluarga dengan benar
43. Disajikan bukti-bukti kenabian, peserta didik dapat mengidentifkasi bukti-bukti kenabian Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, Nabi Ayub as, Nabi Musa as, atau Nabi Isa as dengan benar
44. Disajikan tabel tentang nama nabi dan kaumnya, peserta didik dapat menentukan sebutan bagi kaum Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, Nabi Ayub as, Nabi Musa as, atau Nabi Isa as dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah sahabat nabi
45. Disajikan beberapa pernyataan tentang kisah sahabat Nabi, peserta didik dapat menentukan kisah yang terjadi pada sahabat Abu Bakar ra atau Umar bin Khattab ra. dengan benar
46. Disajikan deskripsi tentang kisah sahabat Nabi, peserta didik dapat mengidentifikasi keberhasilan yang dilakukan oleh sahabat Abu Bakar ra atau Umar bin Khattab ra dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah Abu Lahab, Abu Jahal atau Musailamah Al Kazab
47. Disajikan beberapa kisah penentang dakwah rasulullah, peserta didik mengidentifikasi kisah Abu Lahab, Abu Jahal, atau Musailamah Al Kazab terhadap Rasulullah dengan benar.
48. Disajikan beberapa nama asli tokoh penentang rasul, peserta didik dapat mengidentifikasi nama asli Abu Lahab, Abu Jahal atau Musailamah Al Kazab dengan benar
➤Standar Kompetensi: Menceritakan kisah kaum Muhajirin atau Anshar
49. Disajikan beberapa nama tokoh, peserta didik dapat menentukan tokoh kaum Muhajirin atau kaum Anshar dengan benar
50. Disajikan beberapa petikan kisah, peserta didik dapat mengidentifikasi kisah yang terjadi pada kaum Muhajirin dan Anshar dengan benar.
Cek juga: Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) SD/MI 2017 Mapel Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA
Demikian tentang Kisi-Kisi Soal USBN SD Mata Pelajaran PAI Tahun Pelajaran 2016/2017 KTSP. Semoga bermanfaat.
Comments
Post a Comment
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag ... KODE ...
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag ... KODE ...
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]
Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tool Konversi Kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar